ORKES MELAYU CLASIC UNTUK ANDROID

IRAMA CLASSIC ORKES MELAYU


clock counter

Minggu, Desember 07, 2014

MUSIK DAN LAGU MP3 DENGAN IRAMA ORKES MELAYU LAWAS " EL HURRIYA " SERTA TULISAN OCEHAN TENTANG CINTA.

Penulis mau ngoceh soal Cinta, benar atau salah ocehan ini harap dimaklumi, karena penulis mau belajar menjadi penulis dan mencoba pula menjadi tukang ngoceh.
Yah tentunya anda2 sekalian boleh baca dan boleh tidak. Atau membaca sambil dengerin dan download lagu lagu nostalgia yang disukai itupun gapapa dan dipersilahkan bila mau. Ok deh

Rasa Cinta pasti ada pada Manusia.

  • Kata Cinta menmang tidak asing lagi bagi kita, semua orang tentu telah tahu dan merasakannya, baik tua, muda, kaya, miskin,pria, wanita dan bahkan anak kecilpun dapat merasakannya.
  • Dari sekian banyaknya " rasa " yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita manusia salah satu diantarnya adalah " rasa cinta " ini.
  • Namun demikian pemberian yang indah ini jarang disyukuri bahkan lebih banyak diabaikan, dipermainkan serta dissalah gunakan.
  • Bagi kita - kita yang mungkin telah mengalami atau yang pernah merasakan " rasa cinta " ini tentu akan mengetahui betapa rasa tersebut sangat indah, nikmat dan mengasyikan sehingga mampu melupan tidur dan makan.
  • Menurut penulis yang awam ini " rasa Cinta " ini mempunyai makna dan arti yang dikategorikan dalam pengetian yang sempit dan yang luas.
  • Cinta dalam artian sempit :
  • Menurut penulis cinta dalam arti sempit dan bahkan yang sering menjadi topik pembicaraan adalah " cinta asmara ". Cinta disini adalah yang selalu menguraikan tentang hubungan kasih mesra antara dua manusia yang berlainan jenis, yang mana didalamnya lebih banyak terkandung unsur berahi. Unsur ini sebenarnya mempunyai hakekat untuk pengembangan dan meneruskan populasi manusia demi meng-isi kehidupan diatas dunia. Yang mana sekaligus manusia berperan dan bertugas sebagai khalipah dimuka bumi.
  • Aturan main soal cinta ini diatur oleh Agama, Hukum, Adat, ataupun norma-norma lainnya. Hal ini demi memelihara kelestarian, kemurnian dan menjaga harakat serta martabat manusia tetap eksis sebagai manusia. Disamping itu agar mendapatkan ketenangan, kedamaian serta keturunan yang baik.
  • Kendatipun demikian tidak sedikit pula bilangannya masih saja ada orang yang tidak menyukuri, memelihara dan menjaga pemberian Allah SWT ini sebagai mana mestinya.
  • Malahan kebalikkannya, dijadikan sebagai alat permainan, bisnis dan penyalah gunaan lainnya. Seperti adanya sebutan : Cinta palsu, penjaja cinta, cinta gombal dlsb.
  • Cinta dalam artian Luas :
a. Cinta Dunia :
  • Menurut penulis yang awam ini artian cinta yang luas adalah semua yang melingkupi kecintaan seseorang terhadap kehidupan dunia, pokoknya yang berkontentkan dunia sperti : Cinta Alam, Cinta sesama mahluk, cinta harta, cinta kekuasaan,, cinta keluarga, cinta diri sendiri, juga didalamnya termasuk cinta asmara. Cinta dunia inipun sesungguhnya sangat baik pula, selama yang menjalaninya tidak terlepas atau melenceng dari rel yang sebenarnya.
  • Biasanya rasa cinta itu selalu mengundang " kehendak " dan " kuasa " juga tidak ketinggalan pula " emosional " dan " egois ", kesemuanya selalu mendominasi secara berlebihan. Bila hal ini tidak pernah dikendalikan dan dikontrol secara cermat dan bijaksana biasanya menimbulkan effek yang merugikan bagi diri sendiri dan orang lain.
  • Segala kecintaan ini, menurut penulis akan berjalan baik, bernilai positip dan stabil bila dibalut dengan rasa- rasa lain seperti : rasa kasih sayang, rasa penghiba, rasa pelembut, rasa rindu, rasa kebersamaan, rasa bijak, rasa pemberi, penerima, sabar dan lain sebagainya semacam itu.
b. Cinta Akhirat ( Khusus ) :

  • Cinta akhirat adalah cinta yang khusus hanya tertuju kepada selain dunia yaitu Akhirat. Ini fokusnya tertuju Cinta kepada Sang Pencipta. Perasaan Cinta ini biasanya hanya terdapat kepada orang-orang yang selalu menghayati tentang hakekat hidup dan rahasia kehidupan yang sesungguhnya.
  • Diantara perinsif-prinsif mereka adalah a.l :
* Buat apa mencinta sesuatu yang tidak kekal dan bisa musnah.
* Lebih baik mencintai yang mencipta daripada mencitai yang dicipta.
* Senantiasa ingat dan cinta kepadaNya sehingga lupa kepada yang lain.
* Lupa kepada yang Lain, selalu ingat dan Cinta kepadaNya.

 ===============================

 Orkes Melayu
" EL  HURRIYA "
 ===================================================











A L A M  S E N I - Hasyim Khan

B  E  R  P  I  S  A  H - Kartini Rosadi

BISIKAN  ASMARA - Elvy.S

BUKTI  NYATA - Elvie.S

D E R I T A  D J I W A - Elya.K

D E W I K U   S A Y A N G - Hasyim.K

DI TINGGAL  KASIH - Rifa Hadidjah

HAMPIR  SAJA - Rhoma - Elvie.S

HIDUP  BAHAGIA - Elya.K-Muchsin

INSAN  SEDJATI - Muchsin

I  S  Y  A  F - Muchsin.A

D  J  A  N  D  J  I  - Elya.K

K U M E N T J A R I - Elya.K

M  U  S  A  F  I  R - Rhoma

SAWEN  KAMAHINA - Mucsin.A-Elya.K

SEBATANG  KARA - Elvy.S

SELAMAT  DJALAN - Elya.K

S E M - S E M - Elya.K-Rudy Anand

TAKDIR  TUHAN - Hasyim.K

T E R T A M B A T - Elya.K

U N T U K M U - Elvie.S

Z A R A   S A M N E


=========================================







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila ada saran dan komentar anda, silahkan tulis disini.