ORKES MELAYU CLASIC UNTUK ANDROID

IRAMA CLASSIC ORKES MELAYU


clock counter

Selasa, Juli 22, 2014

KENANGAN DALAM LAGU DAN ORKES MELAYU KELANA RIA


Perlukah Kenangan itu Dikenang.

  • Pada umumnya setiap manusia itu selalu mempunyai ingatan, ingatan yang diingat secara mendalam menyebabkan timbulnya kenangan. Jadi selama manusia itu masih normal maka kenangan selalu ada pada diri setiap manusia. Itulah istimewa-nya manusia bila dibandingkan dengan mahluk lain. Mungkin ada mahluk lain seperti halnya binatang, boleh jadi dia bisa mengingat, namun sulit dikatakan kalau binatang bisa mengenang.
  • Ingatan sepertinya hanya sebentar berada didalam benak, namun kenangan berada dalam pikir dan jauh didalam qalbu. 
Biasanya kenangan itu lebih banyak pada orang yang lanjut usia, karena perjalanan hidupnya yang panjang, jadi peristiwa - peristiwa lama yang di-jalani-nya dan mempunyai kesan yang dalam selalu tersimpan didalam ingatan-nya sehingga dapat menggugah perasaan serta jiwa. Sehingga tak jarang ada beberapa komunitas kaum tua-tua menginginkan reuni kepada sesamanya, hanya untuk bercerita membagi kenangan yang diingat dan dialaminya
Kenangan seseorang pada suatu waktu bisa timbul yaitu pada saat keadaan dan suasana tertentu seperti : cuaca, bau, penglihatan, suara, dan lainnya sesuai dengan apa yang dialaminya. Jadi walaupun bagaimana kenangan itu selalu ada pada diri manusia.

  • Tak perlu diragukan, rupanya manusia tak sedikit yang menyukai pada kenangan, sehingga kenangan itu dianggap perlu ada . Betul-kah ? Kalau itu diragukan sudah barang tentu Produk-produk yang mendukung kearah itu tidak mungkin akan bermunculan, seperti ; Kamera Video, Kamera Fhoto, audio record dsb. Inilah membuktikan sebuah peristiwa atau suatu moment penting yang nantinya perlu untuk dikenang, direkam dan diabadikan apakah dalam bentuk visual maupun dalam bentuk suara. Begitu pula media penyimpanannyapun bermacam-macam pula, pita cassete, vcd, dvd, memory card, flash disk dan sebagainya.
  • Sehubungan dengan itu maka penulis menyempatkan diri untuk menyediakan blog ini untuk di-download lagu-lagu lawas yang diharapkan bisa membangkitkan sebuah kenangan lama yang indah bagi para lansia, karena beliau-beliaupun harus pula merasakan keberadaan dunia inet. Untuk kaum muda, lagu-lagu tersebut memang bukan zamannya, tetapi bagi yang hobbypun tidak ada salahnya mengoleksi, setidak-tidaknya untuk bahan perbandingan antara lagu doeloe dengan lagu sekarang. Tapi sebelumnya penulis mohon maaf kalau kwalitas suara yang dihadirkan di lagu-lagu berbentuk MP3 tersebut tidak memuaskan.Mohon dimaklumi. Kemudian untuk sementara, lagu-lagu lama yang disajikan masih terbatas ya'ni seputar orkes melayu, qasidah, india dan timteng.
  • Rencana lanjutan bila tidak ada aral melintang, penulis akan menceritakan bagaimana mengolah Audio Video secara instant dan sederhana, yang bisa digunakan untuk keperluan dan hiburan kita sehari - hari. Seperti mengolah pita kaset tape recorder, VCD, DVD, TV dan berbagai sumber lainnya menjadi : CDaudio, wav, mp3, 3gp, rm, dll.
Calon blog yang akan menceritakan cara instan tersebut klik


ORKES MELAYU
KELANA RIA
Pimp. Adi Karso

BEBAN  ASMARA - Elya.Agus

D E N G A R L A H - Djohana  Satar










KALAU KUTURUTKAN - Munif. Basuan



    Kenapa Kenangan itu Mesti Ada
    • Sudah diulas diatas, bahwa setiap manusia selalu mempunyai memory yang terekam didalam ingatan dan jiwa berdasarkan pengalaman hidup yang dijalaninya. Pengalaman yang mengesankan akan menjadi suatu kenangan. Salah satu pembangkit kenangan adalah lagu. Lagu tidak hanya terbatas sebagai hiburan, berhura-hura, bersuka ria lupa diri, tetapi disisi lain lagupun mempunyai pula sifat berunsur sebagai peringatan diri, pembina akhlak dan nasehat. Setelah mendengarkan sebuah lagu tertentu, mungkin ada sesorang akan teringat kepada sesuatu peristiwa yang pernah dialaminya. Apakah peristiwa yang dikenangnya itu manis, indah, memilukan, menyedihkan dsb itu tergantung orangnya
    • Namun sebegitu jauh adakah seseorang merenungkan, apakah sesungguhnya makna kenangan itu mesti ada pada manusia. Ini adalah salah satu diantara dari sekian banyaknya anugrah Allah Ta'ala kepada manusia., dan tidak terdapat pada mahluk lain. Tetapi kita manusia tak pernah memahaminya. Sesungguhnya harus kita mahfumi, salah satu diantara sekian banyaknya jalan untuk tauhid kepada Allah SWT termasuk, kenapa kita bisa terkenang pada saat kita mendengarkan sebuah lagu. Kenangan itu sepertinya "the time tunel back ", alam pikiran dan jiwa seperti hidup kembali kemasa lalu melewati lorong waktu yang super cepat. Tetapi setelah sadar ... ah.. sungguh cepat sang waktu berlalu, dan tak seorang mahlukpun dapat menahan dan mengulanginya. Kemudian kita renungkan terhadap diri kita pada masa lalu tadi, dengan yang sekarang, tentunya ada perubahan dari ganteng, gagah, cantik rupawan kini telah berubah. menjadi loyo, kendur dan tak menarik lagi. Tak seorangpun dapat menahannya supaya tidak berobah. Lalu siapakah gerangan yang melalkukan itu. Sudah barang tentu adalah af'al Allah SWT.
    • Apakah pendapat penulis ini betul atau salah, wallahualam tergantung kepada orang yang mencernanya. Karena berusaha untuk memahami hakikat hidup yang sesungguhya, dirasa cukup perlu. Uraian ini penulis rasa tak perlu dikupas lebih lanjut.
    • Bila ada kritik, saran, maupun yang lainnya silahkan anda mengisi ruang komentar. Sebelum dan sesudahnya saya ucapan terima kasih.

    23 komentar:

    1. Waaahhh.saya serasa nemu harta karun nih.sukaaa sekali dg lagu2 lawas.lbh easy listening drpd lagu2 skrg.

      BalasHapus
    2. assamua'laikum salam kenal dari orang cinangka.yang hoby tembang-tembang lawas teruma orkes melayu lama dan gambusnya...walaupun ane orang muda tapi ane suka banget tembang lama yang iramanya menyentuh.....makasih banget atas uploadnya neeh apalagi lagunya (alm) M.Mashabi yang judulnya KASIH MESRA nyang dah lama ane cari-cari..eeh ketemunya di sini..kalo masih ada lagi boleh neh request!! lagu-lagu dari OM Chandralela Husein Bawafie... ;-)

      wassalam

      my-link: http://muizimam.multiply.com

      BalasHapus
    3. Wa'alaikum sallam wbr. Insya Allah bila kita mendapatkan dan menemukan lagu-lagu yang lama khususnya Orkes Melayu niscaya akan kita uploadkan.Thx atas perhatiannya.

      BalasHapus
    4. assalamu'alaikum...

      kami sangat senang bisa menemukan blog Anda yang banyak berisi lagu melayu lawas...

      akan tetapi masih ada yang membuat saya penasaran, yaitu Orkes Melayu Bulan Purnama pimpinan Ahmad Faqad tidak terdapat di blog Saudara...

      Apakah Anda punya..kalau punya bolehlah di upload juga di sini..

      trimakasih sebelum dan sesudahnya..

      wassalam...

      BalasHapus
    5. Wa'alaikum sallam, kami akan selalu mencari dan berusaha mendapatkan lagu-lagu irama orkes melayu lawas.Karena sebenarnya kami adalah sangat2 menyukai lagu2 tersebut. Mudahan bila kami temukan Insya Allah akan kami upload,karena ini merupakan kebahagian tersendiri utk kami bisa mesharing kepada orang yang sejiwa sehati dengan kami.Trim's atas perhatiannya.

      BalasHapus
    6. ass..ane sangt berterimaksih sama antum karena bisa menyediakan lagu2 orkes lama,,ane mau nyari lagunya Ami Hadi,,tp susuah bnget,,klo antum bisa dpat ana terima kasih.

      BalasHapus
    7. Wa'alaikumslm.. Insya Allah bila kami dapatkan lagu-lagu lama niscaya akan kami sharing/uploadkan. Makasih atas kesamaan dan perhatiannya. Wassalam.

      BalasHapus
    8. dengan mendengarkan lagu lama (tahun 60an saya teringat masa kanak-kanak saya apalagi kalau lagunya a.kadir dan elya agus wah sepertinya saya berada di era lagu tersebut disaat ini

      BalasHapus
    9. untuk lagu Om. Chandralela bisa di liat
      http://dangdutsonata.blogspot.com/search/label/om%20chandralela

      Untuk Staiful Izin Share ya...???

      BalasHapus
    10. Terima kasih untuk koleksinya. Mantap abisss!!!

      BalasHapus
    11. Kenapa setiap lagu yang mau saya unduh harus minta kata sandi, kalau tidak nggak bisa diunduh. dan memang saya tidak bisa mengunduhnya karena tidak bisa memasukkan kata sandinya.
      Saya juga ingin dengan/unduh lagu-lagu gambus dari Juhairiah asli serta gambus dari Muchsin Alatas.
      Akhirnya mohoh petunjuk untuk bisa mengunduh lagu-lagu yang ingin saya sukai.

      Terima kasih

      Wilyono

      BalasHapus
    12. Utk. Bpk/Sdr. Wilyono, coba download menggunakan program IDM. Kami tak pernah memprotect file2 mp3 utk di download. Penyimpanan file kami hanya di 2 tempat : di 4shared dan mediafire. Biasanya setiap kali kita mau download harus menunggu dulu beberapa detik baru diperbolehkan download. Demikian sekedar yang bisa kami informasikan. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih. Wassalam.

      BalasHapus
    13. BANG SYAIFUL WAH MAKASIH BANGET NIH....MUDAH2AN ALLOH PANJANGKAN UMUR BUAT BANG SYAIFUL....TAPI MO NANYA NIH LAGU PEMBUKA PADA BLOG ABANG YANG BERJUDUL PERHIASAN DIRI ITU LAGU SIAPA BANG ANE MO DONLOAD MAKASIJH BANGET DEH BANG SEMOGA ABANG DAN KELUARGA SEHAT SELALU DARI PENGGEMAR

      BalasHapus
    14. smoga abang dan keluarga panjang umur makasih banget nih bang.....tapi mo nanya lagu [perhiasan diri pada pambuka blog abang lagu siapa yaane mo donlod bang....makasih banyak ye bang moga jadi bekel ibadah...

      BalasHapus
    15. Lagu Perhiasan diri itu dibawakan oleh Almarhum Abdul Kadir Pimpinan Orkes Melayu Sinar Kemala Sendiri. Untuk DL nanti akan kita uploadkan/ditambahkan di posting ( halaman ) orkes melayu Sinar Kemala.Demikianlah sekedar infonya.

      BalasHapus
    16. Assalaamu'alaikum wrwb, bang Syaiful, saya suka sekali dengan lagu2 yang abang koleksi, ma'af saya sudah lebih dulu mengunduhnya tanpa izin abang. FYI bang, kadang2 website abang tidak bisa dibuka. begitu kita mau buka, tiba2 muncul website orang lain. Terima kasih bang. Bang lebih banyak up load lagu2 Melayu Deli dari Asmidar Darwis, seperti lagu pilu dsb. Wassalam

      BalasHapus
    17. sore bang, salam dangdut, tiap hari saya selalu hadir di blog ini untuk mengetahui apdute terbaru, gimana request saya bang sebelumnya sudah ada belum, sukses selalu..

      BalasHapus
    18. Maaf utk. lagu-lagu dari sinar kemala yang dimaksud sementara ini memang masih belum kami miliki sedangkan utk. album yg. lain akan kami upload sesegera mungkin setelah diedit.Demikian utk sdr. mufaz. Thx atas perhatiannya.

      BalasHapus
    19. Assalamualaikum, salam kenal, saya juga suka sekali lagu ndangdut jadul, bermacam-macam OM Jadul,terutama yang dari OM Purnama,OM Sinar Kemala dan lebih lagi dari Ellya M.Haris almh. Tapi sampai sekarang saya ingin punya lagu-lagu dari Ellya, kalu di antara bloger ada yang punya lagu antara lain:
      1. Oh Sungguh Kasihan (saya tak yakin judulnya begitu dari Ellya M Haris)
      2. Nababa (India dari Ellya M Haris)
      3 Din Hai Bahar (India dari Ellya)
      Dan satu lagi yang saya cari sampai sekarang adalah OG Al-Badr, penyanyinya Djuhairiah kalau ada yang punya tolong di UL di blog ini.

      Terima kasih banyak dan salam.

      Wilyono

      BalasHapus
    20. ASSALAMUALAIKUM saya penggemar lagu2 melayu dangdut lama salam kenal saya lagi cari lagu titing yeni dan mansyur s judulnya minta dilamar iringan om chandraleka tolong bang di upload kalo ada terima kasih banyak dan salam dangdut dari bohi permana

      BalasHapus
    21. Assalamualaikum war. wab
      Gan, ane butuh lagu judulnya " Usah Kau Kenang" ane lupa sapa penyanyinya, tapi lagu itu jadul. tolong gan, ni penting, tks. wassalam

      BalasHapus
    22. Assalamualaikum..? bang ifull, saya sangat berterima kasih banget, bisa ngedengerin lagu2 lawas, kususnya lagu2nya akadir, selamat buat bang iful sekeluarga mudah2an allah memberi kesehatan keselematan, duniya akherat amin, makasih bang iful

      BalasHapus
    23. bang iful, tolong dong di upload lagu sawan ka mahina tante ellya feat om muchsin, pisang goreng ellya feat oma irama, yeh raat bighi bighi ellya feat hasyim khan. makasih atas perhatiannya. pleasee ya bang

      BalasHapus

    Bila ada saran dan komentar anda, silahkan tulis disini.